Saturday, February 9, 2013

Iyad Madani Menjadi Sekjen OKI yang Baru



Assalamu'alaikum wr wb dan salam dunia. Iyad Madani mantan menteri kebudayaan dan informasi Arab Saudi dipilih menjadi sekretaris jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang baru pada hari Kamis, lapor Saudi Gazette (8/2/2013).

Tiga kandidat lain mengundurkan diri untuk memberikan kesempatan kepada Madani menggantikan Ekmeleddin Ihsanoglu dari Turki yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 2014.

Penetapan Madani sebagai pemimpin OKI yang baru itu diumumkan oleh Presiden Mesir Muhammad Mursy dalam pidato penutupannya di hari terakhir KTT OKI di Kairo.

Iyad Madani menjadi orang pertama Saudi yang menjabat posisi sebagai sekjen OKI. Madani pernah menjabat sebagai menteri urusan haji sampai tahun 2005. Dia kemudian menjabat sebagai menteri kebudayaan dan informasi dari tahun 2005 sampai 2009 menggantikan Dr.

 Abdulaziz Khoja. Madani ditunjuk sebagai pimpinan dewan direksi proyek Kota Ilmu dan Ekonomi (sebuah proyek kawasan kota) pada 10 Maret 2012 menggantikan Sami Muhsin Barum.
Selain itu, Madani menjabat wakil presiden di Yayasan Raja Abdullah bin Abdulaziz untuk Pembangunan Perumahan. Madani adalah pimpinan redaksi pertama dari media Saudi Gazette.*

Ditulis Oleh : Nizar // 7:36 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment